BLOG Kota Podomoro

Manfaat Pemasangan Panel Surya di Rumah Kota Podomoro Tenjo

Panel Surya – Permintaan rumah yang ramah lingkungan kini terus naik. Hal itu didorong oleh kenaikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya pembangunan berkelanjutan. 

Termasuk dalam proses pembangunan rumah pribadi. Oleh karena itu, banyak developer yang menawarkan fasilitas rumah hijau. 

Konsep rumah hijau memang banyak indikatornya. Tidak hanya soal rumah yang memiliki taman atau ruang terbuka hijau yang luas. 

Salah satu indikator rumah hijau yang jarang digaungkan adalah penggunaan energi alternatif untuk kebutuhan rumah. 

Seperti pemasangan panel surya untuk dijadikan alat penangkap energi matahari. Panel surya sangat berguna untuk mengolah energi matahari menjadi energi listrik. 

Dengan menggunakan energi matahari, maka akan menghemat penggunaan energi fosil.  Pembakaran energi fosil untuk pembangkit listrik akan berdampak negatif pada lingkungan. 

Salah satunya adalah pencemaran udara serta meningkatnya pemanasan global. Oleh karena itu, pemasangan panel surya memiliki banyak manfaat. 

Yuk, intip apa saja manfaat penggunaan panel surya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga

Alokasi Pengeluaran untuk Membayar Listrik Lebih Hemat

Pemasangan panel surya di rumah memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah rumah memiliki dua sumber energi listrik. 

Terdapat listrik yang dipasok oleh PLN untuk menggerakkan peralatan rumah. Di sisi lain, terdapat listrik yang dipasok oleh Panel Surya. 

Dua sumber tersebut bisa dikombinasikan untuk menggerakkan setrika, televisi, hingga WiFi. Jadi, jika ingin hemat, menggunakan sumber listrik dari Panel Surya. 

Dengan begitu, alokasi biaya untuk membayar PLN jadi lebih hemat. Alhasil, dana bisa ditabung untuk kepentingan di masa mendatang.

Berkontribusi dalam Upaya Mencegah Pemanasan Global

Pembakaran bahan bakar fosil untuk pembangkit listrik seperti batubara menimbulkan dampak negatif. 

Salah satu dampak negatifnya adalah menimbulkan emisi gas rumah kaca.  Efek rumah kaca akan menimbulkan hal yang negatif bagi kelestarian lingkungan.

Mulai dari mencairnya bongkahan es di kutub utara yang menimbulkan naiknya permukaan laut. Ditambah lagi dengan meningkatnya suhu bumi serta perubahan iklim yang sangat ekstrim. 

Nah, dengan menggunakan Panel Surya yang bersumber dari energi matahari, berarti telah mengurangi emisi gas rumah kaca. 

Kota Podomoro Tenjo, Perumahan Ramah Lingkungan yang Menyuguhkan Panel Surya

Kota Podomoro Tenjo merupakan perumahan dengan konsep ramah lingkungan. Jadi, fasilitas yang disuguhkan mendukung proses pengurangan emisi gas rumah kaca.

Salah satu fasilitas untuk menunjang pengurangan emisi gas rumah kaca adalah Panel Surya. Fasilitas tersebut disuguhkan sebagai bentuk komitmen pengembang untuk menghadirkan hunan yang ramah lingkungan. 

Dengan hadirnya Panel Surya, semua penghuni Kota Podomoro Tenjo mendapatkan banyak manfaat. Pertama, dapat menghemat biaya listrik. Kedua, menjadi aktor yang ikut serta dalam proses penurunan emisi gas rumah kaca.

Kota Podomoro Tenjo, Perumahan Ramah Lingkungan dengan Fasilitas Lengkap

Kota Podomoro tenjo terletak di Barat Jakarta. Kota mandiri baru yang bakal menjadi The Next Serpong. Dengan keunggulan kawasan yang terintegrasi dengan area komersial dan area hijau. 

Selain Panel Surya untuk mendukung pengurangan emisi gas rumah kaca, pengembang juga menyuguhkan fasilitas untuk menunjang kehidupan yang berkualitas.

Mulai dari danau yang dikelilingi pohon dan tanaman hijau. Ditambah dengan clubhouse, & play ground untuk kegiatan olahraga dan bersantai. 

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki hunian di Kota Satelit Baru Serpong yang menyuguhkan Panel Surya,yuk miliki unit Kota Podomoro Tenjo dengan menghubungi kami. 

imgWAchatYuk