BLOG Kota Podomoro

Kota Podomoro Tenjo, Kota Baru Serpong yang Memberikan Kawasan Perumahan Asri

Perumahan asriJumlah ruang terbuka hijau yang semakin sempit di kota-kota besar merupakan salah satu permasalahan yang harus segera diselesaikan. Pasalnya, ruang terbuka hijau memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Ruang terbuka hijau menjadi salah satu paru-paru kawasan yang membersihkan polusi udara. Satu pohon saja mampu menyerap 0,4 kg gas karbon dan menghasilkan 2,2 kg oksigen dalam satu hari, hal ini tentu membantu mengurangi polusi emisi karbon.

Selain itu, ruang terbuka hijau juga menjadi salah satu tempat sosialisasi yang sangat tepat bagi warga masyarakat. Beraktivitas di ruang terbuka yang memiliki kondisi udara baik menjadi terapi tersendiri untuk kesehatan fisik dan psikis.

Berangkat dari alasan di atas, Kota Podomoro Tenjo, Kota satelit baru Serpong, memberikan produk perumahan dengan area ruang terbuka hijau yang luas. Tidak hanya ruang terbuka hijau yang luas, Kota Podomoro Tenjo juga mengintegrasikan kawasannya dengan Transit Oriented Development (TOD) yang mampu memberikan kemudahan akses transportasi.

Nah, apa saja keunggulan ruang terbuka hijau yang membuat Kota Podomoro Tenjo kota satelit baru di Serpong menjadi perumahan asri dan indah? Simak selengkapnya di sini.

Kota Podomoro Tenjo, Ruang Terbuka Hijau untuk Perumahan Asri

perumahan asri di Tangerang

Fasilitas Ruang Terbuka Hijau yang Luas

Kualitas lingkungan di sebuah kawasan perumahan menjadi salah satu prioritas pengembangan yang harus difokuskan. Kualitas lingkungan yang baik dapat diwujudkan melalui kebersihan udara, keasrian, dan keindahan lingkungan. 

Hal ini diwujudkan melalui pengembangan ruang terbuka hijau yang dapat memperbaiki kualitas udara, menambah keasrian, sekaligus menjadikan lingkungan lebih indah dan hijau. Kota Podomoro Tenjo menyadari pentingnya fasilitas ruang terbuka hijau sehingga dalam pengembangan kawasan kota baru di Serpong.

Dengan ruang terbuka hijau yang jadi prioritas pengembangan, Kota Podomoro Tenjo menjadi kawasan perumahan yang asri dan segar. Pengembangan ruang terbuka hijau yang luas akan menambah keasrian lingkungan yang memberikan rasa nyaman selama tinggal di kawasan tersebut.

Fasilitas Jogging Track

Untuk menambah manfaat ruang terbuka hijau di Kota Podomoro Tenjo, Pengembang juga terus membangun fasilitas pendukung lainnya seperti jogging track. Pengembangan jogging track yang terintegrasi ruang terbuka hijau akan memberikan pengalaman berolahraga yang menyenangkan, menyehatkan, sekaligus memberikan efek relaksasi yang bermanfaat bagi kesehatan psikis.

Apalagi di tengah masa pandemi seperti saat ini dimana kesehatan menjadi prioritas yang sangat penting. Jogging atau lari pagi dipercaya memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan.  Manfaat lari pagi sejatinya mampu meningkatkan stamina dalam menjalani aktivitas seharian penuh.

 Otak menjadi lebih fokus dan menghasilkan energi yang lebih tinggi. Saat lari pagi, tubuh melepaskan hormon yang disebut endorfin. Ini akan membantu membakar semangat dan membuat aura percaya diri lebih positif.

Fasilitas Children Playground

Selain menambahkan jogging track di ruang terbuka hijau, Pengembang juga menambahkan fasilitas taman bermain outdoor yang dikelilingi pepohonan hijau. Hal ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan anak, karena aktivitas luar ruangan anak dapat dilakukan di lingkungan yang asri dan berudara segar.

 Hal ini juga akan meningkatkan kreativitas anak, karena sedari dini telah diperkenalkan dengan alam sekitar. Oleh karena itu, daripada anak terus bermain dengan gadgetnya di rumah fasilitas taman bermain anak di ruang terbuka hijau mampu memberikan variasi bermain lain.

 Apalagi, Anak usia bawah lima tahun (balita) dan anak-anak disarankan untuk bermain di luar ruangan minimal satu jam setiap hari. Hal ini penting karena ada banyak hal yang tidak bisa didapatkan hanya dengan bermain di dalam ruangan. Contohnya, kesiapan untuk mengambil risiko dan kemampuan untuk menghargai alam sekitar.

Fasilitas Outdoor Sitting Area

Ruang terbuka hijau di Kota Podomoro Tenjo dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi kesehatan tubuh, tetapi juga kesehatan mental. Berdasarkan hasil studi dari Universitas Cardiff dan Universitas Metropolitan Cardiff, orang-orang yang rumahnya punya atau dekat ruang hijau cenderung merasa tenang, damai dan memiliki banyak energi.

Oleh karena itu, Kota Podomoro Tenjo mengembangkan fasilitas outdoor sitting area yang didesain agar pengunjung dapat menikmati suasana ruang terbuka hijau dengan santai dan penuh ketenangan. 

Anda dapat menikmati suasana ruang terbuka hijau sambil mengawasi anak-anak bermain di ruang terbuka sekaligus menikmati hidangan keluarga di outdoor sitting area.

Taman Jajan dan Kuliner

Selain berbagai fasilitas untuk menikmati ruang terbuka hijau, Kota Podomoro Tenjo juga mengembangkan taman kuliner yang menyediakan berbagai aneka kuliner yang bisa Anda coba. Keberadaan taman kuliner akan memberikan Anda beserta keluarga alternatif pilihan untuk menghabiskan waktu bersama.

Waktu yang dihabiskan bersama keluarga di taman kuliner akan meningkatkan keakraban antar keluarga dimana selama satu minggu kesibukan pekerjaan menghabiskan waktu berharga Anda. 

Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menyantap hidangan lezat, quality time bersama keluarga tercinta dapat dinikmati kapan saja di perumahan asri, Kota Podomoro Tenjo. (ADR)

imgWAchatYuk