BLOG Kota Podomoro

Kota Podomoro Tenjo, Hunian Masa Depan Dilengkapi Infrastruktur Smart City

Smart City –  Rumah kini fungsinya sangat beragam. Dulu rumah hanya menjadi tempat tinggal keluarga. Sejak kehadiran pandemic Covid-19, fungsi rumah jadi tambah banyak. 

Rumah jadi kelas belajar anak-anak selama diberlakukannya pembelajaran jarak jauh. Rumah juga berfungsi sebagai tempat bekerja, selama ada kebijakan Work From Home (WFH).

Ditambah lagi rumah jadi ruang meeting dan menjalankan bisnis selama kebijakan pembatasan mobilitas diterapkan.

Perkembangan perangkat teknologi yang tersambung dengan koneksi internet membantu semua pekerjaan dan pembelajaran bisa dilakukan dari rumah. 

Nah, dengan perkembangan teknologi yang memudahkan, perumahan kekinian menerapkan konsep “smart city.”

Sebuah konsep yang menawarkan kemudahan kepada penghuni perumahan  seiring dengan perkembangan teknologi. Tujuannya untuk mewujudkan kehidupan yang berkualitas dan tetap memperhatikan kelestarian alam.

Kota Podomoro Tenjo, Perumahan dengan Infrastruktur Smart City

Proses kerja dari rumah, meeting dari rumah, dan belajar dari rumah membutuhkan perangkat teknologi smartphone dan laptop yang tersambung dengan internet.

Aplikasi pembelajaran dan meeting online seperti zoom dan google class room membutuhkan akses internet supaya bisa berfungsi secara maksimal. 

Oleh karena itu, kebutuhan infrastruktur smart city di lingkungan perumahan sangat penting, sehingga semua penghuni bisa mudah menggunakan teknologi kekinian. 

Jadi, hidup lebih modern dan berkualitas. 

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, developer kini menerapkan infrastruktur kota pintar di perumahan. 

Salah satu perumahan yang menawarkan infrastruktur kota pintar adalah Kota Podomoro Tenjo. Sebuah Kota Satelit Baru Serpong.

Daftar Infrastruktur Smart City Kota Podomoro Tenjo

Infrastruktur kota pintar yang diterapkan di Kota Podomoro Tenjo sangat mendukung kehidupan yang berkualitas, sehingga semua penghuninya bisa berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. 

Di sisi yang lain, kemajuan teknologi diiringi dengan fasilitas penunjang untuk mendukung kelestarian dan  keseimbangan dengan alam.

Berikut daftar Infrastruktur Smart City Kota Podomoro Tenjo dan Manfaatnya

Sistem Informasi Kawasan yang Terintegrasi

Infrastruktur Smart City Kota Podomoro Tenjo meliputi sistem informasi kawasan yang terintegrasi dengan baik.

Dengan hadirnya sistem informasi kawasan perumahan Kota Podomoro Tenjo, maka semua penghuni dengan mudah mengetahui hal-hal terbaru terkait kondisi kawasan perumahan.

Jadi, semua penghuni bisa melakukan monitoring dan melaporkan sesuatu yang terjadi di lingkungan perumahan dengan mudah.

Koneksi Internet Cepat

Untuk memberikan kemudahan kepada semua penghuninya dalam hal akses teknologi, maka disediakan koneksi internet cepat.

Internet cepat sangat membantu semua penghuni Kota Podomoro Tenjo. Proses belajar dari rumah jadi lebih mudah tanpa ribet. Jadi, pembelajaran berlangsung efektif.

Zoom Meeting bersama kolega atau klien juga jadi lancar. Tidak ada drama-drama koneksi macet, sehingga meeting terganggu.

Sistem Pengolahan Air Bersih dan Air Limbah

Infrastruktur smart city  yang berfungsi untuk menjaga keberlangsungan alam adalah sistem pengolahan air bersih dan air limbah.

Dengan adanya sistem pengolahan air bersih, maka dapat dipastikan semua penghuni bisa akses kebutuhan air bersih.

Pengolahan air limbah di Lingkungan Kota Podomoro Tenjo sangat bermanfaat  untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Jadi, bisa terhindar dari macam-macam penyakit yang timbul akibat air limbah.

Panel Surya

Infrastruktur smart city yang disuguhkan Kota Podomoro Tenjo adalah Panel Surya. Alat untuk menangkap energi matahari serta mengubahnya jadi sumber energi listrik. 

Dengan Panel Surya, semua penghuni Kota Podomoro Tenjo bisa menjaga kelangsungan alam dari bahaya perubahan iklim akibat pembakaran energi fosil.

Di Indonesia masih jarang perumahan yang menerapkan infrastruktur smart city, jadi mulai sekarang tebus unit Kota Podomoro Tenjo. Sarana smart city sangat lengkap dan sempurna untuk menunjang hidup yang berkualitas. Yuk tebus dengan menghubungi kami.

imgWAchatYuk