BLOG Kota Podomoro

Green Belt Kota Podomoro Tenjo, Bikin Udara di Lingkungan Perumahan Sejuk & Bersih

Green Belt Di perkotaan yang penuh dengan industri & pabrik, biasanya kualitas udaranya turun.

Di kota yang lahannya diubah jadi bangunan, mendorong hilangnya pohon dan tanaman yang rimbun. Padahal pohon yang rimbun merupakan sumber udara kota yang sejuk. 

Kini udara di Kota semakin panas, hal itu terjadi tidak hanya didorong oleh alih fungsi lahan hijau jadi bangunan.

Semakin banyak kendaraan di kota juga berdampak pada penurunan kualitas udara. Asap yang keluar dari kendaraan bermotor juga mendorong polusi udara, sehingga kualitas udara kota turun.  

Masifnya polusi dan alih fungsi lahan hijau jadi bangunan tersebut mendorong udara jadi lebih panas. Alhasil, berdampak pada kehidupan penghuni kota.

Seperti suhu rumah yang panas, sehingga rumah terasa sumpek. 

Green Belt Solusi Mengatasi Polusi Udara

Green belt  atau sabuk hijau merupakan sebuah lahan yang disiapkan sebagai zona bebas bangunan. Nah, karena bebas bangunan maka lahan ini diisi dengan pepohonan hijau dan berbagai macam tumbuhan. 

Zona bebas bangunan ini sangat penting dalam perencanaan sebuah kota atau kawasan perumahan. 

Konsep green belt diterapkan sebagai bentuk perlindungan terhadap kawasan hunian agar tidak semuanya dialihkan jadi bangunan.

Jadi, ruang hijau bermanfaat untuk melindungi kawasan dari pencemaran udara. Alhasil, udara di kawasan tidak terlalu panas. 

Tidak hanya solusi atas masalah pencemaran lingkungan, green belt juga memiliki banyak sekali manfaat bagi sebuah kawasan.

Seperti membersihkan debu serta memproduksi oksigen yang membuat sebuah kawasan lebih sejuk. 

Tenjo Kota Podomoro, Perumahan Dengan Konsep Green Belt Pertama di Indonesia

Kawasan perumahan yang menghadirkan green belt dalam kawasan hunian adalah Kota Podomoro Tenjo. 

Jadi, setiap area pemukiman  Kota Podomoro Tenjo terkoneksi dengan jalur hijau. Udara di hunian jadi lebih segar. 

Dengan hadirnya green belt, debu dan suhu panas di kawasan hunian bisa diserap oleh pepohonan dan tanaman hijau. 

Alhasil, setiap penghuni Kota Podomoro Tenjo memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Di sisi lain, kehadiran green belt juga mendorong hunian memiliki nilai jual tinggi di masa depan.

Fasilitas Penunjang Hidup Berkualitas Kota Podomoro Tenjo 

Kota Podomoro Tenjo bakal menjadi “The Next Serpong.” Kawasan Kota Podomoro Tenjo tidak hanya hunian.

Terdapat juga area komersial dan area green belt yang luas. Integrasi kawasan menjadi konsep yang diterapkan oleh pengembang.

Pengembang Kota Podomoro Tenjo menyuguhkan fasilitas yang sangat lengkap, alhasil keluarga yang hidup di Kota Podomoro Tenjo akan mendapatkan kehidupan yang berkualitas.

Berikut daftar fasilitas penunjang hidup berkualitas Kota Podomoro Tenjo.

Clubhouse

Clubhouse Kota Podomoro Tenjo masuk kelas premium. Clubhouse tersebut bisa jadi ruang spesial untuk berolahraga dan berkumpul bersama penghuni Kota Podomoro Tenjo. 

Fasilitas clubhouse Kota Podomoro Tenjo berisi peralatan gym yang lengkap. Jadi semua penghuni bisa berolahraga lebih seru.

Danau

Sangat jarang perumahan yang menyuguhkan sebuah danau. Namun, Kota Podomoro Tenjo menyuguhkan danau sebagai bentuk pembuktian bahwa perumahan wajib dekat dengan alam.

Dengan begitu, hunian jadi lebih asri. Air hujan bisa ditampung di danau. Alhasil, perumahan jauh dari potensi kebanjiran.

Fasilitas Kota Pintar

Spesialnya lagi, Kota Podomoro Tenjo menyuguhkan fasilitas kota pintar yang diterapkan dalam kawasan perumahan.

Meliputi panel tenaga surya, sistem pengolahan air bersih dan pengolahan limbah. Ditambah dengan fasilitas koneksi internet cepat. 

Yuk, miliki unit kota satelit baru serpong, Kota Podomoro Tenjo. Hunian yang menerapkan konsep green belt. Udara di lingkungan perumahan jadi lebih bersih dan lebih sejuk. Alhasil, hidup jadi lebih sehat dan berkualitas. Tebus sekarang dengan menghubungi kami.

imgWAchatYuk