BLOG Kota Podomoro

Berikut  Tips Investasi Properti Bagi Pemula Biar Hemat Modal

Tips Investasi Properti Bagi Pemula – Buat yang pemula dalam investasi, memang harus hati-hati memilih instrumen investasi. 

Jika tidak hati-hati malahan bisa jatuh ke jurang dalam investasi bodong. Yang awalnya pengen untung dan bisa memanen imbal balik, malah buntung. 

Modal tidak balik dan yang pasti imbal hasilnya juga nol besar. Nah instrumen investasi yang baru macam saham dan obligasi memang modalnya lebih kecil dibanding investasi properti. 

Akan tetapi soal imbal hasil, risiko, dan keamanan aset, investasi properti adalah pilihan paling tepat. Beli unit rumah sekarang Rp 300 jutaan, kelak 10 tahun lagi hunian tersebut nilai ekonominya terkerek naik jadi Rp 400 jutaan. 

Bahkan kalau lokasinya strategis, unit hunian nilai ekonominya bakal naik signifikan. Setiap tahun pertumbuhannya bisa tembus 10 persen. 

Nah agar keuntungan investasi properti hasilnya berlipat ganda, berikut tips investasi properti bagi pemula. Yuk simak dan bagikan. 

Pilih Lokasi yang Strategis

Dalam investasi, hal yang harus diperhatikan adalah lokasi unit. Semakin strategis unit properti, maka nilai pertumbuhan ekonominya juga tinggi. 

Seperti memilih unit rumah di pusat kota yang dekat dengan banyak fasilitas umum, dijamin unit rumah nilainya bakal berkembang seiring bertambahnya waktu. 

Berbeda ketika memilih unit rumah di pinggiran, pasti pertumbuhan nilai ekonominya rendah atau lambat. 

Oleh karena itu, selalu pilih lokasi unit properti yang dekat fasilitas umum atau pusat keramaian. Jangan malah pilih unit yang jauh dari pusat kota. 

Pilih Unit Persembahan Developer Terpercaya

Selalu pilih unit properti yang dikembangkan oleh developer terpercaya dan punya nama. Soalnya, properti dari developer terpercaya akan membuat transaksi jadi lancar.  Jauh dari hal-hal yang merugikan seperti penipuan.

Developer terpercaya pasti menempatkan orang-orang yang  bisa dipercaya dalam menjalankan operasionalnya, agar nama baik developer juga terjaga. 

Enaknya lagi saat beli unit properti dari developer terpercaya adalah  kualitasnya yang tidak perlu diragukan.

Jadi unit sebagai aset investasi properti pasti punya umur panjang. Alhasil ketika dijual lagi di masa depan, unitnya masih kokoh dan bagus. 

Buat Pemula,  Mending Beli Unit Kota Podomoro Tenjo Sebagai Aset Investasi Properti

Tips investasi properti bagi pemula sebaiknya beli unit dari pengembang Kota Podomoro Tenjo. Pengembangnya terpercaya sehingga setiap unitnya berkualitas dan berumur panjang.

Ditambah lagi, pengembang tidak hanya menawarkan unit rumah saja. Akan tetapi ada juga unit ruko 2 lantai. 

Harga ruko atau rumah juga lebih terjangkau. Untuk investasi properti dengan modal hemat sebaiknya beli unit di Klaster Magnolia tipe 42/105 yang dibandero mural Rp 370 jutaan saja. 

Jika ingin yang lebih berkualitas lagi, ada juga di Klaster Damar unit tipe 40/119 yang dibanderol mulai Rp 530 jutaan. 

Dengan harga yang terjangkau tersebut, Anda bisa investasi properti dengan modal yang hemat. Untungnya lagi, unit rumah dibuat dari material yang unggul sehingga kokoh dan berumur panjang. 

Bagi yang mau investasi selain rumah, bisa juga beli unit ruko 2 lantai di kawasan Kota Podomoro Tenjo. Unit ruko bisa buat operasional bisnis. Kemudian bisa juga jadi aset untuk jaga nilai uang. 

Harga ruko di Kota Podomoro Tenjo pun terjangkau. Unit ruko Lavender dua lantai Rp 716 jutaan. Kemudian ruko Andromeda dua lantai Rp 980 jutaan. 

Jadi tips investasi properti bagi pemula biar modalnya lebih hemat yang wajib dipraktekkan sekarang adalah beli unit rumah atau ruko Kota Podomoro Tenjo sekarang juga lewat agen properti digital Prime360. (AS)

imgWAchatYuk