BLOG Kota Podomoro

3 Manfaat Danau Biru di Lingkungan Kota Podomoro Tenjo

Danau Biru - Kota satelit merupakan istilah yang merujuk pada sebuah kota yang berada di pinggir kota besar. 

Warga kota satelit bergantung secara sosial dan ekonomi pada kota besar. Dengan kata lain, kota satelit merupakan kota penyangga dengan penduduk yang memiliki keterkaitan ekonomi dengan kota besar. 

Wilayah kota besar seperti Jakarta memiliki penduduk yang padat. Banyaknya penduduk mendorong  suasana kota tidak nyaman.

Banyak masalah yang bikin stress seperti  kemacetan dan panas yang sangat terik. Ditambah lagi dengan  harga tanah yang sangat mahal.

Di Jakarta juga sangat sulit menemukan fasilitas hijau yang luas, seperti danau dengan rimbunan tanaman hijau. 

Alhasil, karyawan yang bekerja di Jakarta banyak yang tidak kuat bermukim, karena  masalah bising, macet, padat penduduk, tanah mahal, dan panas.

Meskipun kerja di Jakarta, akhirnya banyak karyawan dan keluarganya lebih memilih tinggal di kota satelit yang banyak tersebar di sekitar Jakarta.

Namun, tidak semua kota satelit menawarkan fasilitas yang lengkap. Padahal pekerja Jakarta ingin tinggal di kota satelit supaya bisa menikmati udara  segar dan suasana yang lebih adem.

Oleh karena itu kota Satelit membutuhkan ruang terbuka hijau untuk refreshing para penghuninya.  Seperti suguhan Danau biru buatan untuk sarana bermain dan santai.

Apa Manfaat Kota Satelit Membangun Danau Biru?

Pengembang kota satelit di era sekarang sangat memperhatikan kualitas kenyamanan dan kesehatan. 

Hal itu didorong oleh kesadaran pengembang, bahwa kota satelit merupakan hunian para pekerja dan pebisnis yang sibuk, sehingga dibutuhkan banyak ruang hijau untuk refreshing dan menghadirkan udara segar.

Salah satu  infrastruktur untuk menghadirkan udara sejuk dan sehat hunian adalah pembangunan danau biru di lingkungan perumahan.

Danau biru di lingkungan perumahan memiliki banyak manfaat, berikut daftarnya. Yuk simak:

Pertama, Udara Makin Sejuk. 

Tinggal di kota satelit yang sejuk merupakan impian banyak orang. Supaya bisa refresh pikiran setelah bekerja seharian. Bangun pagi rasanya udara yang dihirup bersih dan segar, sehingga bikin semangat.

Kedua, Sarana Penampungan Air

Danau biru buatan di tengah lingkungan kota satelit dapat menyerap air sekaligus menjadi tampungan air Ketika hujan besar.  Danau biru tersebut sangat cocok untuk menghalau terjadinya bencana banjir.

Ketiga, Rekreasi dan Santai

Danau biru di lingkungan kota satelit bermanfaat sebagai sarana rekreasi. Pulang kerja atau weekend bisa rekreasi memanjakan mata bareng keluarga terdekat.

Kota Podomoro Tenjo, Kota Satelit Baru dengan Fasilitas Danau Biru yang Bermanfaat

Kota Podomoro Tenjo bakal menjadi Kota Satelit yang mandiri terbaru di Barat Jakarta. Kota Podomoro Tenjo Bakal menjadi Serpong berikutnya.

Kota Podomoro Tenjo sangat memperhatikan kualitas ruang terbuka hijau.  Hal itu dibuktikan dengan pembangunan berkonsep Green Belt.

Supaya lingkungan Kota Podomoro terhubung dengan jalur hijau, sehingga lebih asri dan udaranya yang dihirup segar.

Untuk menambah udara makin sejuk, kota Podomoro Tenjo membangun danau biru buatan. Danau tersebut bisa dimanfaatkan oleh semua penghuni untuk rekreasi, refreshing, sekaligus menjadi penampungan air. Agar tidak banjir.

Kota Podomoro Tenjo juga membangun Kota Satelit  yang memperhatikan integrasi hunian dan bisnis komersial. Alhasil, semua penghuni bisa dengan mudah akses ke pusat bisnis.

Kota Podomoro Tenjo memberikan fasilitas yang  sangat lengkap, sehingga bisa membuat penghuninya aman, nyaman, dan sehat.

Yuk, hidup berkualitas dengan tinggal di Kota satelit baru Serpong yang menawarkan fasilitas danau biru dengan udara segar yang menyehatkan. Yuk tebus sekarang dengan menghubungi kami. 

imgWAchatYuk